15 Maret 2012

Aplikasi Jelajah Tata Surya

 

ekarang menjelajahi ruang angkasa, bukanlah angan-angan lagi.  Bisa menyaksikan aktivitas ruang angkasa dan segala isinya bukan suatu hal yang mustahil dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang mengajak kita menjelajahi antarikasa ini, dikembangakan oleh Badan Antariksa AS NASA supaya kita bisa berjelajah hanya lewat layar komputer saja.

Aplikasi bernama "Eyes of the Solar System" ini, akan mengajak kita untuk menjelajahi seluruh tata surya sekaligus menjajaki misi NASA. Karena aplikasi ini berbasis web, jadi siapa pun bisa mengaksesnya secara gratis dari komputer kita.

Jadi dengan menggerakkan mouse dan keyboard di komputer, kita bisa bergerak bebas keseluruh penjuru tata surya karena model planet, satelit, asteroid dan benda antariksa yang tampil menggunakan mesin game unity. Nah, untuk menggunakan aplikasi ini gampang banget, kita cukup mengunduh plug in yang tersedia saat membuka link-nya.

Setelah mengunduhnya, dijamin kita bakal merasakan pengalaman misi NASA secara nyata, sekaligus melihat apa pun yang wahana antariksa lihat.  Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa mengajak kita menjelajahi waktu hanya dengan mengatur playback-nya saja. Misalnya, kita ingin tahu tentang misi wahana antariksa Juno yang diluncurkan pada 5 Agustus 2011. kita cukup mengatur kecepatan di fitur playback-nya. Jadi selain menjelajah ruang angkasa, kita juga bisa nambah pengetahuan deh tentang misi NASA.  

Source : http://www.gadis.co.id/gaul/try.it/aplikasi.jelajah.tata.surya/001/008/302

Tidak ada komentar:

Posting Komentar